Friday

Tanda-Tanda Menjelang Hari Kiamat

0

Dalam Al-Quran, Allah SWT. memberikan satu tanda dari beberapa tanda sedah dekatnya kiamat, yakni, dalam firman-Nya :
"sesungguhnya perumpamaan kehidupan duniawi itu adalah seperti air (hujan) yang Kami turunkan dari langit. Lalu tumbuhlah dengan suburnya karena air itu tanaman-tanaman bumi, diantaranya ada yang dimakan manusia dan bintatang ternak. Hingga apabila bumi telah sempurna keindahannya, dan memakai (pula) perhiasannya, dan pemilik-pemiliknya mengira bahwa mereka pasti menguasainya, tiba-tiba datanglah kepadanya azab Kami di waktu malam atau siang, lalu Kami jadikan (tanaman-tanamannya) laksana tanaman-tanaman yang sudah disabit, seakan-akan belum pernah tumbuh kemarin. Demikianlah, Kami menjelaskan tanda-tanda kekuasaan (Kami) kepada orang-orang yang berpikir."
(Q.S. Yunus: 24)

jika kita renungkan ayat ini, akan kita jumpai bahwa sebelum hari kiamat, bumi telah sempurna keindahannya dan memakai perhiasannya. Di dalamnya terdapat gedung pencakar langit yang canggih, kota megapolitan, dan semua yang menghiasi bumi, yang terdiri atas perhiasan yang dicintai kehidupan dunia, engkau lihat itu dalam bentuk yang sempurna. Ini semua tidak akan terjadi, kecuali dengan kemajuan peradaban, yaitu dengan cara menjadikan manusia mampu membuktikan banyak hal seperti bepergian antar-negara dalam waktu yang sangat singkat. Manusia dapat mengurusi kebutuhan rumah tangganya, bahkan di luar itu, hanya dengan sebuah tombol (azzar). Cukup dengan memencet tombol itu, makanan akan datang, kemudian dengan memencet tombol lainnya, makanan itu pindah dari satu tempat ke tempat yang lain dengan sangat mudah. Dus, kehidupan di atas bumi telah sampai pada nilai yang mereka namakan dengan "teknologi" yang dapat mewujudkan kesejahteraan hidup manusia.
Firman Allah SWT. :
"Dan pemilik-pemiliknya mengira bahwa mereka pasti menguasainya."

Merupakan satu bukti bahwa manusia akan melupakan Allah dan kekuasaan-Nya, padahal sesungguhnya Ia yang telah menciptakan alam semesta ini. Ia yang mewujudkan aturan-aturan dan semua yang ada di dalamnya. Kemudian mereka menisbahkan hal ini dari mereka sendiri. Lalu, mereka yakin bahwa mereka mempunyai kemampuan untuk melakukan apa yang dikehendaki di bumi ini, dan kemudian tunduk pada keinginan dan kekuasaan mereka dengan ilmu pengetahuan yang mereka buktikan. Padahal bumi dan seluruh orang dan apa saja yang ada di dalamnya tunduk dan patuh kepada kehendak Allah dan keinginan-Nya. Hanya Dialah yang Maha Berbuat terhadap apa yang Ia kehendaki.

Sumber Buku Rahasia Hari Kiamat, karya Prof. DR. Mutawalli Sya'rafi yang merupakan terjemahan dari buku berbahasa Arab yang berjudul Yaum Al-Qiyamah.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com