Saturday

Manfaat Ganoderma dan Miselium

1

http://adf.ly/a1T1Z
Ganoderma Lucidum adalah salah satu jenis jamur yang biasanya tumbuh pada kayu dan atau batang pohon. Ganoderma dikenal di Indonesia sebagai Jamur Kayu atau Jamur Merah (karena berwarna merah), sedangkan di Cina dikenal dangan sebutan Lingzhi, di Malaysia disebut kulat dan dalam bahasa Arab desebut Al Kamah. Manfaat dan khasiat Ganoderma Lucidum bagi kesehatan telah dikenal sejak zaman Kaisar Shi Huang Tie (259-210 BC).

Ada lebih dari 200 spesies Ganoderma, tetapi hanya 6 jenis saja yang memiliki efek pengobatan yang sangat tinggi, antara lain Gano Ruyi, Gano Hati, Gano Otak, Gano Kimshen, Gano Jantung dan Gano Merak. Dari penelitian yang dilakukan selama lebih dari 15 tahun, DR. Lim Siow jin berhasil menggabungkan 6 jenis Ganoderma terbaik itu dan kemudian membudidayakannya. Metode pembudidayaan organik menggunakan dedak padi, serbuk beras coklat dan bahan-bahan alami lainnya menghasilkan Ganoderma yang berkwalitas tinggi dan terjaga mutunya.

Penelitian terhadap proses pertumbuhan Ganoderma Lucidum menunjukkan adanya zat-zat aktif yang berbeda pada pertumbuhan awal Ganoderma (Miselium) dengan badan buah Ganoderma yang telah matang (Ganoderma). Namun, kandungan zat-zat aktif dalam Miselium dan Ganoderma saling bersinergi meningkatkan daya kerja masing-masing apabila digunakan secara bersama-sama.

Ganoderma yang dimaksudkan adalah 100% ekstrak badan buah Ganoderma Lucidum yang telah diproses melalui metode pengeringan dingin dan pemisahan serat dengan teknik khusus. Zat-zat aktif yang terkandung dalam Ganoderma Lucidum terpelihara dengan baik berkat cara pembubukan yang sangat khusus. Keseluruhan proses tersebut dikembangkan oleh DR. Lim Siow jin. Ganoderma yang mengandung lebih dari 200 elemen aktif, beberapa kandungan zat aktif yang sangat penting seperti berikut ini.

1. Polisakarida, 
bermanfaat untuk :
Memperkuat proses kemampuan penyembuhan yang secara alami dalam tubuh.
Membantu Mengaktifkan sistem kekebalan tubuh.
Mencegah pertumbuhan sel yang tidak normal.
Membantu mengurangi kadar gula dalam darah dan memelihara fungsi pankreas.
Mencegah kerusakan sel-sel tisu.
Mencegah kerusakan organ-organ dalam tubuh.
Membersihkan penumpukan racun dalam tubuh.
Menguatkan membran sel.
Menambah jumlah oksigen yang dibawa oleh sel darah merah.

2. Adenosin,
bermanfaat untuk :
Menurunkan kadar kolesterol dan lemak dalam darah.
Menurunkan kadar lipid darah dan menstabilkan membran sel darah merah.
Menurunkan kadar penggumpalan darah dan mencegah thrombogenesis.
Memperbaiki fungsi kelenjar adrenalin untuk menjaga keseimbangan endokrin.
Menyeimbangkan metabolisme untuk keremajaan dan lebih bertenaga.
Menyeimbangkan PH darah.

3. Triterpenoid,
bermanfaat untuk :
Meningktakan sistem pencernaan.
Mencegah alergi yang disebabkan oleh antigen.
Mengurangi kolesterol dan menstabilkan lemak di dalam tubuh.
Mengaktifkan inti sel dalam tubuh.

4. Sari Ganooderik,
bermanfaat untuk :
Membantu memulihkan masalah penyakit kulit, infeksi mulut dan luka.
Meremajakan, mempercantik dan menghaluskan kulit.
Menghentikan pendarahan.

Dengan zat-zat aktif yang penting, seperti yang telah diuraikan diatas banyak sekali fungsi dan manfaat yang diperoleh dari Ganoderma untuk pemulihan kesehatan kita. Tetapi fungsi dan manfaat yang utama dari Ganoderma adalah membantu tubuh kita membuang racun yang ada di dalam tubuh.

http://adf.ly/a1T1Z

Miselium dihasilkan dari Ganoderma Lucidum yang baru berumur 18 hari. Miselium kaya akan enzim vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh kita, serta polisakarida yang jumlahnya 4 kali lebih banyak daripada Ganoderma.

Fungsi utama Miselium adalah untuk menyeimbangkan kembali sistem tubuh termaasuk mengembalikan fungsi organ-organ dalam tubuh serta mengaktifkan sistem pertahanan tubuh.
Disamping itu Miselium juga masih memiliki manfaat lain yaitu untuk :
Meningkatkan daya kerja otak, Miselium disebut tonik otak.
Mencegah tumor dan mengendalikan pertumbuhan sel-sel tumor.
Memperkuat sistem imun tubuh kita.
Membantu membersihkan racun falam tubuh.
Membekalkan vitamin dan mineral.
Menguatkan fungsi lambung dan ginjal.

Contoh tambahan :
1. Dari penelitian yang dilakukan oleh DR. Lim Siow Jin, Miselium ternyata dapat menyerap vitamin dan zat-zat mineral lebih cepat dibandingkan dengan Ganoderma.
2. Dari penelitian dibeberapa negara lain, diperoleh hasil bahwa Miselium memberikan manfaat yang lebih baik untuk mngendalikan pertumbuhan tumor. Selama pengujian, ada 3 kelompok tikus putih yang disuntik dengan sel rusak. Tikus pada kelompok A tidak diberikan Ganoderma ataupun Miselium. Tikus pada kelompok 8 di berikan Ganoderma saja, sedangkan pada kelompok C diberikan Miselium saja. Setelah 20 hari, sel tumor pada tikus-tikus tersebut diukur. Rata-rata sel tumor pada tikus kelompok A sebesar 450 mm2, tikus kelompok B sebesar 290 mm2 dan yang tikus kelompok C sebesar 200 mm2. Hal itu membuktikan Miselium lebih efektif untuk mencegah tumor dan mengendalikan sel-sel yang tidak normal.

Info Kesehatan Lainnya untuk kesembuhan penyakit anda maupun sodara anda bisa Kunjungi.
obatsehatsejahtera.com

1 comment:

  1. Really a very fine way to express and looking a very pleasant article with full of healthy information. I am definitely going to tell in my class about this platform and the information shared here. Very well written. เห็ด หลิน จื อ แดง สกัด

    ReplyDelete

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com